Senin, 09 September 2013

Cara Alami Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat tidak melulu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh. Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri. Yang membuat masalah semakin rumit, bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut p.acne, yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya. Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya. Inilah yang menyebabkan jerawatbatu jenis yang paling mungkin, yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen.

Nah sekarang saya akan memberi solusi pada anda sebelum anda mempunyai masalah lebih jauh dengan jerawat.
nah solusinya utama adalah kebersihan pada tubuh anda, mandi dan bersihkan anggota tubuh dengan air hangat yang diberi sedikit garam, ini bisa membuat bersih dan membunuh bakteri yang ada pada tubuh anda. kunci utama dari penyakit ini adalah membuka pori-pori yang tertutup agar terbuka dan membunuh bakterinya.
anda mungkin lebih suka kesalon dengan alasan karena lebih terjamin dan sebaginya padahal disalon kecantikan anda akan diobati dengan bahan yang mengandung kimia, dalam sekejab anda akan merasa puas karena wajah menjadi segar secara cepat tapi lihat akibatnya kedepan anda pasti bisa menilainya. padahal jerawat tersebut hanya perlu dibersihkan agar bakteri dan kotoran yang ada pada pori-pori kulit lenyap.
Nb. klo alergi air garam cucilah dengan air hangat saja. ini sudah cukup untuk membersihkan dan menghancurkan sel kulit yang sudah mati.
Semoga tulisan saya ini bermanfaat dan salam sehat.